Selamat Datang di Brawirawi
Dapatkan Info Beasiswa Terbaru dan Terupdate
Lihat Yuk!

Usai Serang Tim Patroli Tewaskan TNI di Nduga, KKB Bakar Pabrik di Puncak Jaya Papua

 

Usai Serang Tim Patroli Tewaskan TNI di Nduga, KKB Bakar Pabrik di Puncak Jaya Papua



Aksi teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi, kali ini dengan membakar bangunan milik PT. MTT (Martha Tunggal Teknik) di Distrik Gome, Kabupaten Puncak sekitar pukul 17.50 Wit, Jumat (22/4) kemarin.

Aksi teror ini, terjadi sehari setelah serangan yang dialami tim Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz yang sedang melakukan patroli, lalu ditembaki di Kabupaten Nduga, Papua, 

"Mereka (KKB) yang diduga merupakan pimpinan dari Luki Murib melakukan pembakaran bangunan milik PT. MTT (Martha Tunggal Teknik)," terang Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (23/4).

Usai menerima laporan Pabrik MTT yang dibakar, Kamal menyampaikan jika personel gabungan TNI-Polri wilayah Ilaga yang dipimpin Kombes Pol Gatot (Dansatgas Gakkum Polda Papua) bergerak dari Kotis Satgas Damai Cartenz menuju tempat kejadian aksi pembakaran.

"Dari hasil pemantauan diketahui pelaku telah melarikan diri menuju arah bukit Ular," ungkap Kamal.

Dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa, personel gabungan terus melakukan patroli dan penjagaan di tempat-tempat rawan kejahatan.

"Pasca kejadian situasi aman, personel gabungan tetap bersiaga guna mengantisipasi aksi-aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," tambahnya.

Sementara untuk satu hari sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) juga sempat menyerang Satgas Operasi Damai Cartenz di Kabupaten Nduga, Papua.

Penyerangan KKB itu dilaporkan terjadi pada Kamis (21/4) sekitar pukul 12.53 Wit. Saat itu personel berpapasan dengan sejumlah anggota KKB, lalu aksi baku tembak tak terhindarkan, meski demikian tidak ada korban jiwa akibat insiden ini.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain