Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Keutamaan 10 Hari Pertama di bulan suci Ramadhan

KEUTAMAAN 10 HARI PERTAMA DI BULAN RAMADHAN








 Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan termasuk ibadah yang sangat istimewa, di bulan suci ramdhan, Allah SWT membuka pintu rahmat-Nya untuk setiap hamba yang melakukan puasa sejak awal, dipandang sebagai seorang yang mulia mendapatkan berkah dan keberuntungan.

Selain berpuasa, di Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan kamu juga bisa melakukan amalan-amalan lainnya seperti membaca Alquran, membaca doa, banyak berzikir, salat malam, hingga bersedekah. Bila kamu melakukan amalan-amalan tersebut secara rutin, kamu tentu akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadhan bisa kamu dapatkan dengan rajin beribadah. Pada awal bulan Ramadhan, Allah SWT  membuka pintu rahmat-Nya untuk setiap hamba yang berpuasa dan rajin beribadah.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

"Awal bulan Ramadhan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya 'Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)."


inilah beberapa Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan.

1. Terbukanya Pintu Rahmat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan sesuai hadis yaitu terbukanya pintu rahmat.

Pada 10 hari pertama di bulan Ramadhan, Allah SWT membuka pintu rahmat-Nya untuk setiap hamba yang melakukan puasa, dan dipandang sebagai seorang yang mulia karena menjalankan ibadah sejak awal.

2. Penuh Berkah dan Keberuntungan

Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan berikutnya adalah mendapatkan berkah dan keberuntungan. Keberuntungan akan didapat oleh orang yang menjalankan puasa di 10 hari pertama Ramadan. Ia akan selalu dalam lindungan Allah SWT selama bulan Ramadhan serta selalu berada dalam petunjukNya.

3. Waktu yang Tepat untuk Berdoa

Di bulan suci Ramadan, banyak waktu yang mustajab untuk berdoa, yaitu saat berpuasa, saat waktu sahur, saat azan berkumandang, dan saat malam lailatul qadar. Bahkan, kamu bisa menerapkan doa di 10 hari pertama bulan Ramadhan, dari hari pertama puasa hingga hari ke-10. Setiap harinya ada doa-doa yang berbeda yang bisa dilantunkan, yang mana tentunya memiliki keistimewaannya masing-masing.

4. Memperbanyak Amal Ibadah Sunah

Bulan suci Ramadan juga waktunya untuk umat muslim memperbanyak ibadah sunah. Jangan melewatkan waktu di 10 pertama puasa ramdhan tanpa memperbanyak ibadah sunah. Luangkan waktu kamu untuk beribadah sunah seperti salat dhuha, salat rawatib, salat tarawih, salat witir, dan membaca Alquran.

Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain