Informasi : Aplikasi Auto proctor / pengawasan pada halaman ini sudah diaktifkan.

Kawasaki Z800 Anti Bodi Plastik, Ubah Tampang Jadi Motor Balap 80-an


Kawasaki Z800 Anti Bodi Plastik, Ubah Tampang Jadi Motor Balap 80-an !



GridOto.com - Tujuan utama untuk memodifikasi motor sudah pasti agar tampilannya beda dari yang lain.

Seperti itulah modifikasi Kawasaki Z800 yang tak ada lagi part plastik yang nempel di tubuhnya.

Konsep yang diusung pun adalah motor balap era 1980-an, karena Kawasaki seri Z jadi raja trek balap masa itu.




"Dari sini kemudian kami banyak melihat-lihat motor balap era itu. Tapi, yang jelas desain yang kami inginkan adalah perpaduan dari teknologi modern, tapi dengan garis klasik," sambut Nicko Eigert dari Smoked Garage

Desain yang diinginkan adalah tampilan flat tracker dengan garis desain kotak dan tajam menyerupai tank berbalut decals!

"Untuk mewujudkannya, kami coba memasang-masangkan spare parts berbeda yang ada di workshop, karena kami juga terbatas soal budget," tambahnya.




Untuk ubahan sudah pasti pada bagian subframe, yang dirancang sesuai dengan jok model single seater.

"Ubahan ini mengharuskan kami menggeser posisi monoshock (agar bisa bekerja dengan baik), karena kami sekaligus memasangkan komponen suspensi 

motocross ke monoshock baru Nitron yang dilengkapi tabung gas," ucap pria yang doyan burn out itu.

Ubahan lain di sektor kaki-kaki, ada pada pemasangan pelek depan 18 inci (menggantikan ukuran aslinya 17 inci), sehingga riding position nyaman karena lebih tegak.




"Tantangan yang kami hadapi adalah bagaimana membuat sendiri pelek tersebut, menyerupai pelek classic keluaran Morris. Cukup lama kami mondar-mandir berdiskusi dengan tim CNC kami," kisah Nicko.

Untuk desain bodi aluminium ringan ini, tim Smoked Garage membuatnya berdasarkan sketsa yang dibuat di awal, tanpa ada bantuan CAD.

"Kami hanya menggunakan foam, karena sangat mudah untuk ditambahi atau dikurangi sesuai keinginan, dan bahkan bisa dicat," ulas Nicko.




Nicko juga menambahkan tanda tangan pada bodi belakang, itu adalah punya head engineer bengkel (Gus Wi) yang buka di Bali dan Australia ini.
"Dia punya peran besar dalam proyek ini,” tutup Nicko.

Data modifikasi
Tangki cadangan radiator: custom
Raiser setang: custom
Fuel tank lid: custom
Suspensi belakang: custom






Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain