Selamat Datang di Brawirawi
Dapatkan Info Beasiswa Terbaru dan Terupdate
Lihat Yuk!

IT Telkom Surabaya Buka Seleksi S1 Jalur Rapor Tanpa Sertifikat, Minat?

 IT Telkom Surabaya Buka Seleksi S1 Jalur Rapor Tanpa Sertifikat, Minat?





Institut Teknologi atau IT Telkom Surabaya membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Rapor 2022. Seleksi jalur rapor ini tidak memberlakukan tes dan tidak mewajibkan sertifikat prestasi dalam proses seleksi.

IT Telkom Surabaya merupakan kampus Telkom Indonesia di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yang berfokus pada penerapan dan penelitian bidang maritim, transportasi, dan logistik. Ada dua fakultas di IT Telkom Surabaya, yaitu Fakultas Teknik Elektro dan Industri Cerdas serta Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis.

Fakultas Teknik Elektro dan Industri Cerdas IT Telkom Surabaya terdiri atas jurusan Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Industri, Teknik Logistik. Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis terdiri dari jurusan Software Engineering, Information Technology, Information System, Digital Business, Informatics, dan Data Science.

Dikutip dari laman resmi kampus, berikut syarat jalur rapor IT Telkom Surabaya 2022:

A. Syarat Jalur Rapor Tanpa Sertifikat IT Telkom Surabaya 2022
  • Seleksi menggunakan nilai Rapor semester 1-4
  • Hanya khusus jurusan IPA,IPS, Teknik (Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Elektro, Rekayasa Perangkat Lunak)
  • Di luar dari jurusan di atas bisa menggunakan jalur lainnya

B. Biaya Kuliah IT Telkom Surabaya
Biaya pendidikan Telkom Campus Surabaya atau IT Telkom Surabaya terdiri atas 3 komponen, yaitu uang kuliah per semester Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP),Sumbangan Dana Penyelenggaraan Pendidikan (SDP2), serta Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3).

Uang pangkal SDP2 dan UP3 dibayarkan di awal masuk kuliah saja. Namun, besaran SDP2 berbeda di tiap gelombang pendaftaran. Jalur rapor yang sedang dibuka hingga 15 Juni 2022 masuk kategori gelombang III. Berikut biaya kuliah yang harus dibayarkan:

  • Biaya pendaftaran (disebut token): Rp 250.000
  • Uang kuliah BPP per semester Rp 7.000.000 - Rp 8.000.000
  • SDP Gelombang III: Rp 11.250.000 - Rp 12.150.000
  • UP3: Rp 8.000.000
IT Telkom Surabaya juga menyediakan program beasiswa seperti kampus Telkom University, IT Telkom Purwokerto, dan IT Telkom Jakarta. Di samping beasiswa Keagamaan, Afirmasi, dan Top Talent Scholarship lalu, beasiswa APERTI BUMN, OPES, dan Dies Natalis Scholarship akan dibuka untuk calon mahasiswa baru 2022.

Pendaftaran jalur rapor tanpa sertifikat IT Telkom Surabaya 2022 dibuka hingga 15 Juni 2022. Informasi pendaftaran online selengkapnya bisa diakses di laman https://smb.ittelkom-sby.ac.id. Semoga berhasil.pps.detik.com/detik/

Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain