Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Ramai-ramai Mudik Dini demi Hindari Macet ke Kampung Halaman

 Ramai-ramai Mudik Dini demi Hindari Macet ke Kampung Halaman





Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau warganya untuk mudik lebih awal, atau sebelum tanggal puncak arus mudik, yakni 28 April nanti. Beberapa warga kini sudah mulai melancong ke kampung halamannya masing-masing.
Hal itu bisa dilihat dari beberapa terminal maupun stasiun yang sudah dipadati para pemudik. Langkah ini dilakukan guna menghindari kepadatan pada puncak arus mudik nanti.

Tak hanya itu, di jalur tol arah Jawa pun sudah dipadati masyarakat. Terpantau banyak mobil dengan kendaraan pelat B yang melintas di tol arah Jawa.

Namun, arus lalu lintas tol arah Jawa masih terbilang lancar jaya. Belum ada kemacetan yang ditemui sepanjang jalan tol. Tapi pada hari ini terdapat perbaikan jalan di sekitar Kanci, Cirebon, Jawa Barat.

 beberapa terminal dan stasiun pada Sabtu (24/4/2022) ini yang sudah mulai dipadati. Berikut rangkumannya:

Stasiun Pasar Senen
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pagi ini dipadati banyak orang. Mereka adalah pemudik. Mereka memenuhi ruang tunggu guna menunggu kedatangan kereta.

Sabtu (23/4), pukul 09.57 WIB, pemudik sudah mengantre untuk mencetak tiket. Sebagian dari mereka pun ada yang ke pelayanan rapid test antigen karena baru mendapatkan dosis vaksin kedua.

Tampak petugas KAI juga berjaga di lokasi. Mereka menertibkan antrean sekaligus mengimbau pemudik agar menjaga jarak dan disiplin dalam mengantre.

Sesekali, terdengar pula pengumuman keberangkatan kereta api. Pemudik yang hendak berangkat langsung dikerahkan untuk berbaris dan memasuki jalur sesuai dengan kedatangan kereta.

"Jalur I kereta api Matarmaja tujuan akhir Malang akan segera masuk. Sekali lagi kami informasikan, bagi Anda yang menggunakan kereta api Mataramaja, 3 menit lagi kereta akan tiba di jalur 2. Bagi Anda yang masih di area luar, kami persilakan Anda masuk melalui pintu 2," kata salah satu petugas melalui pengeras suara.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain