Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

5 Universitas Luar Negeri Incaran Mahasiswa Indonesia, Ada Kampusnya 'Dilan'!

 5 Universitas Luar Negeri Incaran Mahasiswa Indonesia, Ada Kampusnya 'Dilan'!






ak sedikit orang Indonesia yang mencari pendidikan ke luar negeri. Beberapa kampus luar negeri menjadi incaran karena menawarkan program studi yang menarik.
Saking populernya menjadi kampus pilihan, di kampus ini juga terkadang jadi ajang kumpul para mahasiswa asal Indonesia. Terlebih lagi banyak program beasiswa yang ditawarkan untuk kuliah di beberapa kampus luar negeri ini.

Dikutip dari Instagram konsultan pendidikan schoters (1/6/2022), ada lima kampus luar negeri yang kerap jadi incaran orang Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Ada University of Melbourne di Australia, Nanyang Technological University di Singapura hingga King College London di Inggris.

Kampus-kampus luar negeri ini memang pantas menjadi incaran tempat kuliah karena masuk sebagai universitas terbaik di dunia. Bahkan beberapa publik figur pun memilih kuliah di kampus ini.

Berikut beberapa kampus luar negeri yang jadi incaran orang Indonesia
:

1. University of Melbourne
University of Melbourne merupakan salah satu universitas di Australia yang memiliki banyak mahasiswa asal Indonesia. Bahkan, karena banyaknya mahasiswa asal Indonesia, kampus ini menjadi simbol hubungan bilateral antara kedua negara.

Kampus ini juga merupakan bagian dari Group of Eight (Go8), yaitu grup universitas riset terkemuka dan tertua di Australia. Salah satu program studi (Prodi) unggulan di kampus ini adalah Law and Legal Studies yang berada di peringkat 10 terbaik dunia.

Salah satu lulusannya adalah putra Marini Zumarnis, Daffa Wardhana yang mengambil jurusan accounting di University of Melbourne.

2. Nanyang Technological University
Nanyang Technological University (NTU) merupakan kampus tertua ke-2 dan terbesar di Singapura. Kampus luar negeri ini juga menjadi incaran orang Indonesia untuk melanjutkan pendidikan.

Kampus ini masuk ke dalam jajaran universitas terbaik di Asia. Selain menawarkan beragam program studi yang menarik, kampus ini juga juga dilengkapi fasilitas yang sangat modern. Ini menjadi daya tarik tersendiri karena mahasiswa bisa melakukan aktivitas pembelajaran dan penelitian dengan fasilitas lengkap dan modern.

Selain itu, Singapura juga merupakan salah satu negara di Asia yang maju dan memiliki kualitas pendidikan yang baik.

3. University of California, Barkeley
University of California ini merupakan universitas riset publik yang berlokasi di San Francisco Bay Area, California. Saking banyaknya mahasiswa asal Indonesia, di kampus ini terdapat organisasi khusus mahasiswa Indonesia yang bernama Berkeley Indonesian Student Assosiation (BISA).

Lewat organisasi ini, para mahasiswa Indonesia bisa berkumpul dan saling berbagi informasi terkait banyak hal, termasuk peluang kerja. Jadi jangan khawatir tak punya teman asal Indonesia kalau berkuliah di sini.

4. King's College London
King's College London merupakan universitas berbasis penelitian yang terletak di London, Inggris. Universitas ini adalah salah satu dari 10 universitas terbaik di Inggris versi QS WUR 2022. Banyak mahasiswa dari berbagai negara yang menjadikan kampus ini sebagai pilihan kuliah, termasuk dari Indonesia.

Kampus ini juga dikenal sebagai universitas riset terkemuka dengan reputasi pengajaran kelas dunia penelitian yang paling mutakhir. Bukan hanya satu, King's College London memiliki beberapa kampus yang tersebar di kota London.

Selain bisa belajar sesuai jurusan, kamu yang kuliah di sini juga bisa sekaligus belajar kehidupan budaya dan sosial di lingkungan kampus.

5. Monash University

Monas university didirikan tahun 1958 dan menjadi salah satu universitas prestisius di kelompok Go8. Universitas ini menempati posisi yang tinggi di antara universitas-universitas terbaik di Australia maupun dunia.

Menurut Times Higher Education pada 2016, Monash University menduduki peringkat 25 di dunia dalam jurusan ilmu science and biomedicine dan peringkat 15 dunia dalam kategori kualitas lulusan.

Bahkan di tahun 2016, MBA di Monash University mendapatkan peringkat 1 di dunia menurut The Economist Intelligence Unit. Banyak mahasiswa Indonesia yang berminat kuliah di luar negeri lalu memilih di universitas ini.

Alyssa Soebandono dan Iqbal 'Dilan' adalah orang Indonesia yang memilih kuliah di Monash University.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain