Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

KWARDA PRAMUKA GELAR DIKLAT BRIGADE PENOLONG BERSAMA TNI AL

 


Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II memberikan pelatihan Pendidikan Lanjutan Brigade Penolong (BP13) Water Rescue Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur 2022 diikuti 40 peserta dari perwakilan Jatim yang digelar mulai tanggal 3 s.d. 5 November 2022, bertempat di Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur. Jum’at (4/11).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur pada pendidikan lanjutan brigade penolong Jatim oleh Hadi Priyanto. S. Pd. Sebagai pembina upacara.


Dalam amanat Ketua Kwarda Jawa Timur H. M. Arum Sabil yang dibacakan Ketua kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur mengatakan gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan kepramukaan Indonesia yang terbuka untuk semua masyarakat Indonesia, sebagai wadah pertemuan mempererat tali persaudaraan bagi pramuka.


Gerakan pramuka bertujuan untuk penguatan karakter, pembangunan kebangsaan, penciptaan kecakapan hidup, dan pengabdian masyarakat upaya mencapai tujuan gerakan pramuka khususnya pengabdian masyarakat akan diwujudkan dalam bentuk kegiatan pendidikan lanjutan Brigade Penolong Jatim Wter Rescue dan merupakan bagian dari Tagline gerakan pramuka saat ini yaitu “ Mengabdi Tanpa Batas”.

 

Adapun materi kegiatan ini disusun dengan metode 30 ℅ teori dan materi kelas 70 ℅ praktek di lapangan dengan instruktur/pelatih dari Dinas penyelamatan Bawah Air Koarmada II surabaya.


Simak video lengkapnya dibawah ini :



Sumber : TNI AL 

Internet of Things is possible way to get friends, supporter, the solver and earning. It's cheaps and always free. More info : www.gapuraweb.com

Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain