Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

EWPK 18 November 2022 - Keindahan


Merdeka belajar di alam terbuka merupakan salah satu media pembelajaran yang bisa memberikan kesan dan pesan tersendiri baik bagi guru maupun untuk peserta didik. Belajar di alam terbuka dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik karena belajar di alam terbuka bisa menjadi terapi relaksasi pikiran. ketika melihat dan merasakan keindahan alam maka pikiran kita akan menjadi lebih fresh terutama bagi peserta didik yang mungkin selama ini mereka merasakan kejenuhan karena bertahun tahun hanya belajar di dalam ruangan. 

Salah satu alternatif belajar di alam terbuka ialah di tempat wisata yang tentunya bisa menjadi salah satu metode juga memperkenalkan daerah wisata lokal. dan bisa juga memanfaatkan keindahan  alam  yang ada disekitar lingkungan sekolah misalnya sungai, hutan maupun persawahan. dimana tempat tempat ini bisa kita jadikan sebagai media merdeka belajar di alam terbuka.

Belajar di alam terbuka bisa diterapkan beberapa kali disetiap pertemuan KBM, terlebih untuk mata pelajaran yang banyak menuntut praktikum di alam terbuka seperti mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). dimana peserta didik akan lansung berinteraksi dengan alam dan mengetahui proses proses terjadinya perubahan alam sekitar baik itu pengetahuan tentang tumbuhan, hewan, terjadinya kerusakan lingkungan, pergantian waktu, kondisi cuaca dan semua hal-hal yang berkaitan dengan alam.

Internet of Things is possible way to get friends, supporter, the solver and earning. It's cheaps and always free. More info : www.gapuraweb.com

Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain