Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Selain KIP Kuliah, Ini Beasiswa di IPB yang Calon Mahasiswa Harus Tahu

 Selain KIP Kuliah, Ini Beasiswa di IPB yang Calon Mahasiswa Harus Tahu






Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki sejumlah beasiswa untuk mahasiswa barunya. Salah satu beasiswa yang ditawarkan yaitu KIP Kuliah, namun bagi yang tidak lolos KIP Kuliah ada beberapa beasiswa lain yang ditawarkan.

Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Drajat Martianto mengatakan beasiswa yang ditawarkan di IPB cukup beragam. Informasi mengenai beasiswa di IPB sendiri dapat diakses melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier di IPB University.

Lembaga itu dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari beasiswa prestasi maupun beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu. Drajat mengatakan beasiswa tersebut bersifat kompetitif.

"Bagi yang tidak lolos beasiswa KIP-K, jangan patah semangat, apalagi sampai mundur. Kesempatan untuk melanjutkan kuliah di IPB University tidak datang dua kali. Meski tidak lolos KIP-K, saat ini tersedia beberapa jenis beasiswa yang bisa diakses mahasiswa," ujar Drajat yang dikutip dari laman IPB.

Adapun, Drajat juga menyampaikan jika IPB University tetap berkeinginan kuat dalam membantu mahasiswa untuk berkuliah. Selain beasiswa ada beberapa opsi yang ditawarkan yaitu pembayaran bertahap Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau mencicilnya.

Bahkan di semester-semester berikutnya pun bila mahasiswa kesulitan keuangan dan memenuhi syarat untuk melakukan pembayaran secara mencicil tetap akan diberi kesempatan untuk mencicil.

"Prinsipnya, kami ingin agar mereka tetap bisa kuliah di kampus idaman mereka sehingga kami berikan kelonggaran pembayaran UKT ini dengan cara dicicil. Yang penting mahasiswa memiliki tekad kuat untuk belajar," ujar Drajat.

Baru-baru ini IPB melaksanakan seleksi jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI). Sebanyak total 9.252 mahasiswa melakukan seleksi dan 2.444 dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru.

763 diantaranya mengajukan beasiswa KIP Kuliah untuk jalur USMI. Dan hanya 91 orang yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa KIP-Kuliah.

Bagi temen" yang belum mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di IPB jangan patah arang ya! Gali terus informasi beasiswa sebanyak mungkin!


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain