Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Kominfo Gandeng Binar Academy Berikan 500 Beasiswa untuk Fresh Graduate

 Kominfo Gandeng Binar Academy Berikan 500 Beasiswa untuk Fresh Graduate

Kominfo bersama dengan start-up edukasi Binar Academy bekerja sama untuk memberikan 500 beasiswa bagi fresh graduate. Beasiswa ini bertujuan agar para lulusan baru dapat bersaing di industri baik dalam maupun luar negeri.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Binar Academy Dita Aisyah menjelaskan program ini juga membuka peluang kerja sama dengan pihak lain. Dita mengatakan Binar Academy ingin menghasilkan talenta digital dengan skil yang mumpuni.

Ia menambahkan kerja sama dengan Kominfo merupakan langkah yang tepat untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten.

"Kami membuka ruang bagi pemerintah dan private sector untuk melaksanakan program beasiswa bagi pekerja maupun rekanan agar talenta-talenta yang mereka miliki mengembangkan skill mereka dan menjadi lebih produktif," ujar Dita pada keterangan tertulis yang diterima detikEdu, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut, kurikulum Binar Academy yang dibentuk untuk program Fresh Graduate Academy telah disertifikasi oleh Education Alliance. Dita mengklaim kurikulumnya telah diadopsi oleh merek terkemuka di berbagai industri.

Persyaratan Mendaftar Beasiswa
Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Balitbang SDM Kominfo Hedi M Idris menjelaskan beasiswa ini adalah bentuk komitmen Kominfo dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di bidang teknologi.

Hedi berharap agar model pembelajaran di program ini mampu meningkatkan kemampuan tiap peserta agar menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memberikan akses pelatihan teknologi di Indonesia salah satunya melalui program Fresh Graduate Academy. Kominfo memberikan kesempatan bagi para fresh graduate yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional," papar Hedi.

Jika ingin mengikuti program beasiswa Fresh Graduate Academy, ada beberapa persyaratan yang diperlukan yaitu:

- WNI dengan maksimal usia 27 tahun pada saat mendaftar serta lolos seleksi administrasi dan tes substansi secara online.

- Bagi peserta disabilitas diharapkan menyediakan sarana dan prasarana pendukung pelatihan secara mandiri.

- Kegiatan pelatihan kelas gratis product management ini akan berlangsung selama satu bulan dari Juli hingga Agustus dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

Di kelas nantinya para peserta belajar untuk membuat produk digital yang sesuai dengan customer pain points dan masalah sosial.

Saat ini terdapat 500 orang yang sudah bergabung dengan beasiswa Fresh Graduate Academy kelas product management.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain