Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Sentil Rizky Billar, Wanda Hamidah Bicara Tanggung Jawab Moral Jadi Figur Publik

 Sentil Rizky Billar, Wanda Hamidah Bicara Tanggung Jawab Moral Jadi Figur Publik



Wanda Hamidah terbilang vokal menyampaikan kritik buat perilaku figur publik yang tengah ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya menyoroti permasalahan Paris Fashion Week 2022, kini dia menyentil Rizky Billar dan Lesti Kejora gegara menerima uang sekoper dari bos DNA Pro.
Wanda Hamidah menyinggung soal tanggung jawab moral. Menurut dia, seorang figur publik seharusnya berhati-hati dan memikirkan semua orang yang mengikuti mereka di media sosial. Dalam hal ini Rizky Billar dan Lesti Kejora, keduanya diketahui punya jutaan followers di Instagram saja.

"Sebagai public figure itu seharusnya yang punya jutaan followers kan punya tanggung jawab moral yang besar," tutur Wanda Hamidah ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Transmedia jelang akhir pekan ini.

Lebih lanjut lagi, Wanda Hamidah menegaskan bahwa sentilan yang dia berikan kepada Rizky Billar bukan terbatas buat suami Lesti Kejora itu saja. Tapi menurut Wanda, sentilan itu berlaku untuk semua selebritas.
Wanda Hamidah juga ingin agar para selebritas lebih waspada dan selalu menaruh curiga. Terlebih lagi apabila ada orang yang tidak terlalu dikenal memberikan sesuatu dalam jumlah besar.

"Sebenarnya ini bukan cuma untuk Rizky Billar sih, secara luas banyak selebritas atau public figure ya, yang mungkin disadari atau tanpa disadari 'menerima hadiah' dari seseorang yang sebetulnya mereka tidak ketahui secara pasti dan bukan pertemanan juga," lanjut mantan anggota DPR itu.

"Harus disadari bahwa kalau ada seseorang yang memberikan sesuatu kepada kita dalam jumlah yang tidak wajar itu motivasinya apa," jelas Wanda Hamidah lagi


Kritik Wanda Hamidah tidak berhenti sampai di situ. Apa yang dia lakukan selama ini tak lepas dari keinginannya untuk mengedukasi masyarakat.
Wanda Hamidah ingin masyarakat lebih berani bersuara dan berpikir kritis. Dia juga menyinggung soal beban yang diemban oleh seorang figur publik.

"Saya hanya ingin berpikir kritis, karena apa? Karena beban sebagai public figure itu berat. Apa yang mereka ucapkan, apa yang mereka pakai, apa yang mereka tampilkan akan diikuti oleh para followers-nya. Mengedukasi itu berat. Tapi nggak apa-apa, ini risiko, kebenaran itu harus dikatakan walaupun sakit, walaupun nggak diterima, diterima alhamdulillah, nggak diterima juga nggak apa-apa," tutur Wanda Hamidah.

Menurut Wanda, harus ada yang berani untuk berbicara mengenai fakta demi membongkar kebohongan yang sudah mulai dianggap wajar di masyarakat.

"Karena gini, kebohongan yang diungkapkan setiap hari dan terus-menerus itu akan jadi suatu kebenaran, kalau kita nggak mulai berkata 'eh itu salah loh, eh itu nggak benar loh, eh itu nggak wajar loh', akhirnya kita akan hidup di dunia kebohongan," terang Wanda Hamidah.

Atas tindakan kritisnya itu, Wanda Hamidah tidak lepas dari nyinyiran netizen. Namun untuk yang satu itu, dia sudah tidak peduli.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain