Selamat Datang di Brawirawi
Dapatkan Info Beasiswa Terbaru dan Terupdate
Lihat Yuk!

Menu Harian Ramadan ke-25: Ada Pastel hingga Spaghetti Rumahan Enak untuk Buka Puasa

 Menu Harian Ramadan ke-25: Ada Pastel hingga Spaghetti Rumahan Enak untuk Buka Puasa





Semangkuk sup suwir ayam yang gurih hangat bisa bikin mata melek saat sahur. Ada juga pastel renyah untuk berbuka hingga spaghetti rumahan yang sederhana dan lezat untuk makan malam.
Kaldu ayam pada kuah sup cocok untuk menghangatkan tubuh setelah bangun tidur. Sajian sup ayam suwir yang bening dan gurih ini rasanya begitu menyegarkan. Cocok buat meningkatkan nafsu makan.

Untuk buka puasanya, sajikan gorengan yang gurih renyah. Pastel dengan kulit renyah dan isian sayuran yang gurih nikmat tidak akan gagal untuk membuat waktu berbuka puasa jadi lebih menyenangkan. Dilengkapi dengan bumbu kacang maupun cabe rawit, dijamin bikin ketagihan!

Jika tidak ingin makan nasi, pasta sederhana bisa menjadi ide menu makan malam. Pasta berjenis spaghetti yang mudah ditemukan ini juga bisa diolah dengan hidangan sederhana menggunakan resep rumahan yang tak kalah sedap. Menu ini pastinya akan cocok untuk seluruh anggota keluarga di rumah

1. Sup ayam suwir
Untuk bisa berpuasa dengan lancar, tubuh memerlukan nutrisi yang cukup agar seluruh organnya bisa berfungsi dengan normal walaupun sedang berpuasa. Makanan bernutrisi yang ringan dicerna tubuh seperti sup ayam bisa menjadi salah satu hidangan alternatifnya.

Irisan berbagai sayuran seperti wortel dan yang lainnya ditambah dengan suwiran daging ayam yang lembut sangat nyaman untuk disantap ketika sahur. Kuahnya yang gurih hangat juga cocok untuk menyegarkan tubuh yang seringkali masih merasa mengantuk saat makan sahur.

Cara membuatnya yang cepat juga bisa menjadi sajian anti sahur kesiangan dan tetap bergizi. Seluruh daftar bahan dan cara membuatnya ada di resep ini.

2. Pastel



Gorengan sudah begitu melekat di lidah orang Indonesia. Saat berbuka puasa sekalipun, menu gorengan seakan tidak pernah boleh ketinggalan untuk disajikan di atas meja makan.

Salah satunya adalah gorengan dengan kulit lembut berisi potongan sayuran dan telur rebus bernama pastel. Kue tradisional yang gurih renyah ini selalu memiliki tempat sendiri di lidah para penggemarnya yang tidak pernah mau ketinggalan kenikmatannya.

Pastel yang lezat dan renyah ini bisa juga dibuat sendiri di rumah dan dikreasikan sesuai dengan selera anggota keluarga. Mulai dari cara membuat kulitnya, isinya hingga melipat dan menggorengnya yang tepat bisa dilihat pada resep ini.

3. Spaghetti rumahan
Hidangan pasta khas Eropa juga tidak kalah populer bagi orang Indonesia. Kreasi resep bumbu pasta yang beragam dan telah disesuaikan dengan lidah Indonesia juga banyak ditemukan dan mudah untuk dibuat.

Kenyal nikmat spaghetti bisa disajikan hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan cita rasa khas rumahan. Pembuatannya yang sederhana juga tidak akan merepotkan jika ingin disajikan untuk menu makan malam setelah puas makan takjil.

Salah satu resep spaghetti rumahan adalah dengan memasaknya menggunakan saus tomat dan tambahan irisan sosis yang enak. Menu ini akan ampuh untuk menarik perhatian anggota keluarga termasuk si kecil yang lelah ikut belajar berpuasa seharian. Resep lengkapnya bisa langsung dicontek di sini.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain