Selamat Datang di Brawirawi
Dapatkan Info Beasiswa Terbaru dan Terupdate
Lihat Yuk!

H-7 Lebaran, Ruas Jalan di Sidoarjo Belum Ada Lonjakan Pemudik

 H-7 Lebaran, Ruas Jalan di Sidoarjo Belum Ada Lonjakan Pemudik




Sidoarjo - Tujuh hari menjelang Lebaran Idul Fitri, pantauan arus mudik di sejumlah ruas jalan di Sidoarjo belum ada lonjakan pemudik. Arus mudik diprediksi akan ramai pada Sabtu (30/4).
Hal ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo saat meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Semeru 2022 di sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo.

"Sampai saat ini belum ada lonjakan kendaraan. Prediksinya puncak arus mudik adalah Jumat malam atau Sabtu 30 April 2022," kata Kusumo, Selasa (26/4/2022).
Meskipun demikian, pihak Polresta Sidoarjo bersama stakeholder terkait lainnya telah siap mengamankan dan memberikan kenyamanan pada masyarakat. Termasuk bagi para pemudik.

"Ada enam Pos Pengamanan dan dua Pos Pelayanan Terpadu, disiapkan untuk melayani masyarakat dan mengamankan lebaran tahun ini. Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Sidoarjo berada di Balongbendo, Pasar Krian, Stasiun Kota Sidoarjo, Medaeng Waru, P1 Waru dan di Arteri Porong. Sementara Pos yan ada di Terminal Purabaya dan bundaran Taman Pinang Indah," jelas Kusumo.

Kusumo menambahkan untuk mengecek kesiapan sarana, prasarana, termasuk kesediaan layanan gerai vaksin guna melayani kebutuhan pemudik untuk vaksin, dan personel di Pos Pam dan Pos Yan, Kapolresta Sidoarjo turun langsung ke masing-masing lokasi.

"Kami berharap keberadaan pos Pam dan pos yan yang disebar di sejumlah titik di wilayah Sidoarjo ini, dapat berjalan maksimal memberikan pelayanan masyarakat. Khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama Lebaran Idul Fitri 2022," tandas Kusumo.


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain