Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

H-3 Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 Ditutup, Gaskeun Daftar!

 H-3 Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 Ditutup, Gaskeun Daftar!



442.277 Pelamar sekolah kedinasan 2022 sudah membuat akun SSCASN Dikdin per 25 April 2022. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mencatat, 116.099 di antaranya sudah memilih sekolah kedinasan tujuan. Namun, baru 65.902 pelamar yang sudah submit atau menyelesaikan proses pendaftaran.
Pendaftaran sekolah kedinasan 2022 sendiri dibuka hingga Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.59 WIB.

Pada seleksi sekolah kedinasan 2022, pemerintah menyediakan 7.080 formasi di 30 kampus. Mahasiswa, taruna, dan praja terpilih akan mendapat kuliah gratis dengan biaya ditanggung pemerintah dan kesempatan diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni mengingatkan, calon pelamar punya waktu 3 hari untuk membuat akun SSCASN, melengkapi data dan dokumen persyaratan, serta menyelesaikan proses pendaftaran.

"Bagi yang belum membuat akun atau pun belum menentukan sekolah, dapat segera menuntaskan pendaftaran sampai tahap akhir," kata Alex di Jakarta, Rabu (27/04/2022).

"Perlu diingat bahwa pelamar hanya diperbolehkan memilih satu dari 30 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran," imbuhnya.

Dikutip dari portal SSCASN sekolah kedinasan, peserta dianggap telah mendaftar jika telah mengakhiri pendaftaran dan mendapat nomor pendaftaran. Untuk itu, pastikan sudah mengakhiri tahap pendaftaran di portal SSCASN dan portal penerimaan mahasiswa, taruna, dan praja baru di sekolah kedinasan tujuan masing-masing.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja mengingatkan, orang tua dan pelamar sekolah kedinasan jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa, praja, dan taruna sekolah kedinasan.

"Seluruh tahapan mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan Computer Assisted Test (CAT), hingga penentuan kelulusan sudah terintegrasi dan terkomputerisasi untuk menutup celah kecurangan dan praktik calo," katanya.

Pendaftaran sekolah kedinasan 2022 dimulai dengan membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan di portal dikdin.bkn.go.id. Berikut tahapan selengkapnya:

Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022
  1.  Buka portal sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id
  2.  Buat akun SSCASN Sekolah Kedinasan dengan NIK yang tervalidasi Dukcapil, lalu cetak kartu informasi akun
  3.  Log in ke portal SSCASN Sekolah Kedinasan dengan NIK dan password yang sebelumnya didaftarkan
  4.  Unggah swafoto, pilih sekolah, lengkapi nilai, unggah berkas, dan lengkapi biodata di laman penerimaan mahasiswa baru di sekolah kedinasan tujuan tersebut
  5. Cek lagi resume, lalu cetak kartu pendaftaran
  6.  Lanjutkan pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan di portal penerimaan mahasiswa baru sekolah kedinasan tujuan, seperti STAN, STIN, STIS, dan lain-lain
  7.  Verifikator instansi akan memverifikasi data dan berkas kamu
  8.  Cek status kelulusan seleksi administrasi dengan log in ke portal SSCASN sekolah kedinasan
  9.  Cetak kartu ujian di portal SSCASN Sekolah Kedinasan
  10.  Pelamar mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan instansi tujuan
  11. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan di SSCASN.
Alex mengingatkan pelamar agar teliti dan memeriksa kembali data-data dan dokumen sebelum mengakhiri proses pendaftaran.

"Sebelum submit, pastikan semua data dan dokumen sudah sesuai. Cek kembali apakah yang sudah diisi dan diunggah sesuai dengan ketentuan persyaratan," katanya.

Semoga berhasil di seleksi sekolah kedinasan 2022, detikers!


Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain