Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

Dirjen Kemendag Tersangka Ekspor Minyak Goreng, Netizen Sakit Hati

 Dirjen Kemendag Tersangka Ekspor Minyak Goreng, Netizen Sakit Hati





Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) jadi tersangka dalam kasus ekspor minyak goreng. Masyarakat marah bukan main di Twitter.
Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) sebagai tersangka dalam kasus ekspor minyak goreng. Kejagung juga menetapkan tiga tersangka lain dalam kasus ini.

Mereka adalah Master Parulian Tumanggor (MPT) selaku Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Stanley MA (SMA) selaku Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup (PHG) dan Picare Togare Sitanggang (PT) selaku General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas.

Para tersangka swasta diduga rutin berkomunikasi dengan tersangka Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag terkait penerbitan izin persetujuan ekspor (PE) di perusahaan masing-masing. Selain itu, para tersangka diduga mengajukan permohonan izin persetujuan ekspor minyak goreng dengan tidak memenuhi syarat distribusi kebutuhan dalam negeri (DMO).

Sontak kasus ini menarik perhatian netizen Indonesia dan bikin geger di lini masa Twitter dan media sosial lainnya. Dirjen menjadi trending topic Twitter seperti dilihat detikINET, Rabu (20/4/2022). Ada 45.300 tweet soal Dirjen Perdagangan Luar Negeri ini.

Reaksi publik adalah marah, kesal, banyak kritik dan tentunya kecewa berat. Masyarakat meminta kasus ini diusut tuntas. Banyak yang tidak percaya kalau dirjen adalah pelaku tunggal.

Bahkan Menteri Perdagangan selaku atasan tersangka juga dinilai netizen harus bertanggung jawab karena dianggap kebobolan. Netizen tidak habis pikir, kok bisa kasus minyak goreng tersangkanya adalah orang dalam Kementerian Perdagangan.

Inilah reaksi netizen Indonesia di Twitter terkait Dirjen menjadi tersangka kasus minyak goreng:

"Dirjen gelap mata gelap hati apa ga lihat dan ngrasa jutaan orang dibuatnya repot dan terbebani atas ulahnya. Ya Allah," kata @rumahgu***.

"Ngeliat beginian tuh absurd banget. Kayak titik-titiknya gak terhubung. Dia yg ngasih tau, dia jg yg tertangkap. Lalu motif si dirjen ngasih tau 'ada tsk besok senin' apa ya...🤔," tanya @aang1***.

"Apa iya sekelas dirjen mampu memerintahkan eksport tanpa diketahui atasannya. Jangan2 cuma jd kambing item," celetuk @mawarsolit*** yang skeptis.

"Dirjen dan menteri cuma bidak. Bos besar mafianya yg harus ditangkap," kata @ngabdi***.

"Yang teriak-teriak mafia menterinya, yang dicokok dirjennya, yang dianggap Hero lurahnya!" sindir @nko_n***.

"Semoga bukan dagelan Srimulat, Mentri teriak teriak mafia, dirjen ketangkap jd mafia. Bersihkan Negeri ini dari para penyamun," kata @lmuhamma***.

Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain