Selamat Datang di Brawirawi
Dapatkan Info Beasiswa Terbaru dan Terupdate
Lihat Yuk!

Siswa MAN 2 Kota Malang Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang IChO 2022

 Siswa MAN 2 Kota Malang Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang IChO 2022





Emilda Puteri Aulia, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang berhasil lolos ke tahap internasional pada ajang 54th International Chemistry Olympiad atau biasa dikenal dengan IChO 2022 untuk tingkatan pelajar SMA. IChO merupakan ajang olimpiade kimia internasional.
IChO 2022 akan dilaksanakan di Tianjing, China pada 10-18 Juli 2022 mendatang secara daring. Husnan, selaku Kepala MAN 2 Kota Malang menyatakan terdapat empat siswa yang terpilih mewakili Indonesia dari 30 penerima medali Kompetisi Sains Nasional sebagaimana dikutip dari laman Kemenag (3/6/2022).

Proses seleksi tersebut dilaksanakan oleh PUSPRESNAS KEMENDIKBUD RI. Para calon yang terpilih nantinya langsung dipersiapkan untuk jadi wakil Indonesia pada ajang IChO 2022.

Terdapat sebanyak tiga tahapan pada pelatihan nasional. Tahap pertama akan dilakukan pemilihan sebanyak 18 siswa.

Lalu, pada tahapan kedua dari 18 siswa tersebut akan kembali diseleksi hingga terpilih 4 siswa terbaik. Di tahap akhir akan dilaksanakan pelatihan bagi mereka yang terpilih.

Husnan berharap Emilda nantinya dapat menorehkan kebanggaan bagi sekolah dan bangsanya. Terlebih siswa MAN 2 tersebut sudah dipersiapkan bekal sedemikian rupa.

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu Indonesia meraih sebanyak empat pada ajang IChO 2021. Ajang yang diikuti oleh 79 negara tersebut berlangsung di Jepang, tepatnya di kota Osaka.

Pelaksanaannya juga dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. Tim IChO Indonesia 2021 lalu berhasil mendapatkan satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Pelaksanaannya pun karena dilakukan secara daring, maka menyesuaikan dengan domisili peserta. Tahun ini, IChO 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2022 pada pukul 13.00 WIB.

Detikers, kita doakan agar Emilia selaku siswa dari MAN 2 Kota Malang beserta peserta lainnya berhasil membawa nama baik Indonesia dan menyabet banyak medali ya!




Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain