Selamat Datang di Webste Official Brawijaya-Rajendradewi
Pangkalan SMA Negeri 1 Lawang - 27.157 - 27.158

5 Cara Meninggikan Badan Cepat & Alami Untuk Orang Dewasa, Cuman Butuh 1 Minggu!

 

5 Cara Meninggikan Badan Cepat & Alami Untuk Orang Dewasa, Cuman Butuh 1 Minggu!


Ada banyak cara meninggikan badan dengan alami di usia dewasa yang bisa dicoba di rumah. Enggak perlu waktu lama, hanya dalam satu minggu tinggi badan bisa bertambah. Simak cara-caranya di sini!

Tinggi badan akan tumbuh dengan pesat selama masa puber.Setelah melewati usia itu, tidak ada cara meninggikan badan secara instan.Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan salah satu faktor yang menunjang penampilan.Namun, bagaimana jika tinggi tubuhmu tidak ideal atau kurang?Kamu tidak perlu cemas. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat tinggi kamu bertambah.

Sebelum membahas cara meninggikan badan dengan cepat dan alami, ada baiknya mengetahui dahulu apa saja hal yang memengaruhi tinggi badan seseorang.

Hal-hal yang dapat memengaruhi antara lain sebagai berikut:

  • Genetik alias keturunan merupakan faktor utama yang menentukan tinggi badan kamu saat ini.
  • Nutrisi yang cukup juga penting selama masa pubertas.
  • Olahraga atau aktivitas fisik lainnya selama masa tumbuh kembang.
  • Penyakit kronis yang dimiliki seseorang juga dapat mempengaruhi tinggi badan dan pertumbuhan orang tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin mengubah penampilan dengan menambah tinggi badan, kamu bisa mencoba dengan cara yang alami dan terbilang cepat.

Dengan rutin menerapkan langkah-langkah berikut, dalam satu minggu tinggi badan kamu akan bertambah!

5 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat & Alami


Bagaimana cara meninggikan badan dalam waktu 1 minggu?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menjaga asupan nutrisi.

Kandungan terpenting untuk mendukung program peningkatan tinggi badan yakni protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D.

Protein merupakan nutrisi yang sangat penting untuk membantu pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi.

Makanan yang mengandung protein antara lain yaitu daging sapi dan ayam, telur, susu kedelai, oatmealikan, susu, serta keju.

Selanjutnya adalah kalsium yang berperan sebagai zat untuk membantu perkembangan, memperkuat, dan memadatkan tulang dan gigi.

Kalsium dapat ditemukan dalam berbagai makanan, seperti susu, keju, yoghurt, sumsum tulang sapi, lobak, kol, bayam, brokoli, serta wijen.

Tidak lupa, mengonsumsi vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium yang diserap oleh tubuh.

Vitamin D juga dibutuhkan untuk meningkatkan tinggi badan karena dapat membentuk tulang.

2. Cukup Istirahat dan Tidur

Dikutip dari laman Healthline, tidur cukup setiap malam dapat membantu tinggi badan bertambah secara tidak langsung.

Saat tidur, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia atau HGH.

Produksi hormon ini akan berkurang kalau kamu hobi begadang, sehingga berakibat tubuh kurang beristirahat dan kurang mendapatkan tidur yang cukup.

Jadi, jangan biasakan begadang dan usahakan tidur selama 6-8 jam ya dalam satu malam.

3. Perbaiki Postur Tubuh

Seiring bertambahnya usia, postur tubuh manusia secara alami akan memendek.

Hal ini dikarenakan kepadatan tulang yang semakin menurun, sehingga rangka tubuh tidak lagi sekuat dulu saat menopang beban.

Selain itu, berbagai kebiasaan buruk yang kamu lakukan sehari-hari juga tanpa sadar dapat membuat postur tubuh terlihat pendek.

4. Berlatih Yoga

Gerakan dan pose dalam yoga mampu menggerakkan seluruh tubuh sehingga dapat memperkuat otot.

Selain itu, gerakan yoga juga dapat meluruskan dan membantu membuat postur tubuh jadi lebih tegak.

Kamu bisa berlatih yoga di rumah melalui YouTube atau bergabung di pusat kebugaran yoga.

5. Menguatkan Otot-Otot Tubuh

Bagian otot tengah tubuh yang kuat dapat membantu seseorang mempertahankan postur yang baik dan terlihat lebih tinggi.

Otot-otot yang harus diperkuat adalah bagian di perut dan otot di sepanjang tulang belakang.

Otot-otot tersebut akan membantu menopang tulang belakang.

Saat otot terlalu lemah dan tulang belakang tidak didukung dengan benar, tubuh secara perlahan bisa membungkuk.

Coba kencangkan otot dengan rutin melakukan gerakan plank, push-up, dan crunch.





Post a Comment

© Brawirawi - Official. All rights reserved. Developed by Jago Desain